PPDB 2011

emm, gag terasa yaa, kita udah melewati tahun ajaran 2010/2011 n’ bersiap buat menyongsong tahun ajaran yg baru yaitu tahun ajaran 2011/2012. Susah dan senang pasti yg kita rasakan sekarang ini, sedih karena ditinggal oleh kakak kelas yang telah LULUS dan senang karena mendapatkan keluarga yg baru, yaitu adik-adik kelas X yg telah diterima di SMK N 2 Sragen pada tanggal 25 Juni 2011 kemarin. Untuk itu kami ucapkan selamat tinggal untuk kakak-kakak kelas XII yg telah lulus dan selamat datang bagi adik-adik kelas X tahun ajaran 2011-2012.

Ada yang berbeda dengan sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada tahun ini, apakah yang beda??? Iya, yang berbeda dari PPDB tahun ini dg PPDB tahun-tahun kemarin adalah untuk tahun ini SMK N 2 Sragen membuka 2 jalur pendaftaran, yang pertama melalui jalur SPSB (Sistem Penelusuran Siswa Berprestasi) dan yang kedua adalah melalui jalur Reguler. Untuk jalur SPSB pendaftarannya lebih awal daripada jalur Reguler, yaitu dibuka pada tgl 9-13 Mei 2011. Sedangkan untuk jalur Reguler baru dibuka pada tgl 6-11 Juni 2011. Dan hasilnya akan diumumkan pada tgl 25 Juni 2011, hasil tersebut dapat dilihat langsung di papan pengumuman yang ada di SMK N 2 Sragen atau dilihat melalui web SMK N 2 Sragen.

Maaf, Anda Kurang Beruntung

Hiduplah sebuah keluarga yang terdiri dari seorang ibu, 2 orang anak dan seorang nenek yang sangat pelit. Keluarga ini tergolong keluarga miskin. Hingga pada suatu ketika pagi-pagi seorang ibu tersebut tidak masak karena tidak mempunyai bahan makanan apapun untuk dimasak dan dia hanya mempunyai uang 500 rupiah akhirnya dia minta kepada sang nenek namun karena pelitnya sang nenek, dia tidak mau memberi, dengan terpaksa sang ibu tadi menyuruh anaknya yang tertua untuk membeli makanan untuk dia dan adiknya dengan uang 500 tsb.

Si anak pun langsung pergi ke warung dan ketika di tengah jalan akibat kecerobohan si anak akhirnya uang 500 tersebut tertelan, kemudian anak tsb pulang sambil menangis.

Anak      : Bu…..Ibu……

Uangnya tertelan bu…. (sambil menangis)

Ibu  : Apa nak? Tertelan?

Ya udah sekarang kamu berak saja, siapa tahu bisa keluar lagi

Sang anak hanya menurut, ditemani sang ibu, adik dan neneknya ia berak. Namun lama sang anak berak, tidak ada uang yang keluar. Tetapi tidak lama kemudian ketika dia berak terjadi sebuah keanehan bukannya tinja yang keluar tapi malah uang 10.000 rupiah. Keluarga tersebut menjadi senang, sang neek pun kebingungan kemudian sang nenek yang pelit tsb bilang :

Nenek    : Aku punya uang 50 ribu nih, coba kamu makan uang ini siapa tau jadi banyak, tadi saja 500 rupiah jadi 10.000 rupiah.

Sang anak hanya menurut dan ketika uang tsb ditelan dan kemudian sang anak berak maka bukannya uang yang keluar tetapi selembar kertas yang bertuliskan “Maaf anda kurang beruntung, silahkan coba lagi”

Cara Membuat Makanan Sehat

Berbicara tentang kesehatan ini sangat penting bagi kehidupan kita juga harus tidak dipisahkan dengan apa yang kita berikan untuk tubuh kita, termasuk asupan makanan yang Anda konsumsi setiap hari. Harus ada keinginan dalam hati Anda untuk selalu makan makanan sehat, tapi kadang-kadang Anda mengalami kesulitan mendapatkan diet yang sehat bagi tubuh Anda, bahkan jika Anda menemukan makanan yang sehat untuk Anda, terkadang Anda kurang yakin dengan tingkat kebersihan dan kesehatan dari makanan. Dalam hal ini Anda dapat membuat makanan sehat itu sendiri, berikut 6 tips untuk membuat makanan sehat:

  1. Hindari penggunaan makanan olahan dan bumbu / siap pakai atau makanan instan karena selain menggunakan bahan pengawet dan MSG, yang menggunakan salinitas juga cukup tinggi.
  2. Gunakan gula putih atau pemanis buatan sebagai pengganti bumbu rempah-rempah / MSG.
  3. Gunakan garam pengganti yang mengandung magnesium seperti gunung garam, Epsom merek garam untuk penderita hipertensi / darah tinggi. Atau gunakan sisipkan sebagai pengganti garam, terasi bisa digoreng terlebih dahulu untuk mendapatkan rasa lebih lezat.
  4. Sebagai pengganti MSG Anda bisa menggunakan bengkoang buah, buah parut dan tambahkan ke bengkoang untuk masakan lebih gurih.
  5. Gunakan minyak goreng sawit minyak zaitun sebagai pengganti bawah pada minyak kelapa sawit, selain minyak zaitun, minyak kelapa murni juga bisa digunakan untuk memasak dan untukkesehatan baik.
  6. Buah-buahan seperti jeruk, lemon, dan limau mengandung mineral yang ternyata menjadi pengganti garam.

Sahabat

Dulu kita selalu bersama

Lalui hari yang penuh tantangan

Saling berbagi rasa di hati

Susah dan senang kita rasakan

Tapi waktu mengubah segalanya

Kini kita terpisah jauh

Bagaikan langit dan bumi

Kau dan aku menempuh jalan berbeda

Pikiran pun tak lagi sejalan

Sahabat…

Mengapa kau biarkan aku seperti ini

Sendiri dalam kesepian

Sendiri dalam kesunyian

Sendiri menghadapi kebimbangan

Apa salah diriku ini

Hingga kau tinggalkan ku

Menghapus arti sebuah persahabatan

Melupakan semua kenangan

Maaf atas semua salah dan khilaf ku

Maafkan sikapku yang telah menyakitimu

Dan maaf bila ku tak bisa menciptakan kebahagiaan bagimu

Terima kasih sahabat,

Kau telah memberikan sedikit waktu untukku

Untuk merasakan arti persahabatan

Ku harap waktu mengubah segalanya

Dan membawa kita menjadi sahabat sejati

(Rhiea – TeKoJaua)

Kayak Gimana sich Sistem Pendidikan di Indonesia itu???

Ini nich salah satu hasil wawancara kami dengan para sahabat “Madara Online”..

Salah satunya ini wawancara “CAMAD” (Cah Mading) dengan mbak Dian Gigih Indrawati kelas XII TKJ1, atau yang akrab dipanggil mbak gigih.

CAMAD : “Menurut anda system pendidikan zaman sekarang itu seperi apa?”

Mbak Gigih : “Setau saya system pendidikan sekarang ini menggunakan system KTSP (Kurikulum TINGKAT Satuan Pendidikan ). Kalau dipelajaran PKn seperti Otonomi daerah githuuu… Jadi setiap sekolah berhak menentukan kurikulum sendiri. Apalagi kita di SMK, setiap sekolah kejuruan pasti ada system pelajarannya sendiri. Contohnya lamanya Prakerin disetiap sekolah berbeda. Yang intinya saya lebih nyaman dengan system KTSP ini karena guru bisa langsung mengetahui kemampuan siswa didiknya”.

CAMAD : “Kalau yang Zaman dulu seperti apa pula?”

Mbak Gigih : “Kalau zaman dulu menggunakan system KBM, yang dimana harus terpacu pada KBM tersebut. Jadi, agak ngekang gitu ya,hehehehe… Jadi ya kurang nyaman. Tapi lebih jelasnya Tanya aja dech ke pihak Kurikulum, hehhehehee”.

CAMAD : “Dibanding pendidikan zaman dulu, lebih cocok mana untuk digunakan sebagai acuan mengubah karakter anak bangsa saat ini?

Mbak Gigih : “Menurut saya lebih baik menggunakan Program KTSP, karena setiap anak memiliki sifat atau karakter yang berbeda jadi bagaimana cara para pendidik membentuk karakter mereka dengan cara mereka sendiri.”

Mau tahu wawancara kami selanjutnya, monggo di simak atuhh.. Ini wawancara kami dengan kakak kelas yang baru Lulus kemarin, Mas Michael. Mas Agusta Tri Rusandi deng,, alumni dari kelas XII TMO1.

Ini nich jawaban dari Mas Michael…

Menurut saya Sistem pendidikan sekarang itu perlu diubah karena system kerja tidak merata. Contohnya system perdinas Pendidikan yang ada dikabupaten.. System pendidikan yang diterapkan di kabupaten Sragen berbeda dengan Kabuparten Karanganyar. Seharusnya saat pergantian System pendidikan itu harus didiklat agar System Pendidikan itu sama diseluruh INDONESIA..

Terus,kalau system pendidikan zaman dahulu itu menurut saya sama saja. Kalau zaman dahulu system pendidikan Indonesia baik, seharusnya sekarang Negara Indonesia menjadi Negara maju. Jadi, Indonesia perlu mengadakan Revolusi bukan Evolusi. Karena Inonesia sudah terlalu lama ber-Evolusi namun tidak ada hasil yang memuaskan. Maka Revolusi Pendidikan di Indonesia sangat perlu dilakukan agar Pendidikan Indonesia menjadi lebih baik dari pada sekarang.

Pertanyaan pemungkas, yang dijawab dengan jawaban yang singkat,heheeee.

Menurut saya cocok yang sekarang karena system pendidikan yang sekarang cenderung menggunakan kompetensi siswa sehingga siswa bebas untuk berekspresi. Untuk itu, demi kemajuan Pendidikan Indonesia maka System Pendidikan Indonesia perlu ditambah.

Wah-wah,,suatu jawaban yang bagus bukan??? Ya, semoga apa yang kita inginkan tentang pendidikan di Indonesia bisa terwujud dan pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik daripada sekarang! Aamiin.

Fakta Ilmiah, Mengapa Kita Harus Mandi Setiap Hari

Ternyata mandi tidak cuma bikin segar badan, tapi ada manfaat lain di balik itu. Baru-baru ini ada penelitian mengenai mandi yang dimana selain untuk membersihkan tubuh ternyata mandi juga memiliki peranan dalm meningkatkan sistem kekebalan, mencegah penyakit kulit, bahkan untuk menyembukan masalah medis yang serius.

https://madaraonline.files.wordpress.com/2011/06/mandisehat.jpg?w=300

Beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa mandi itu berkhasiat antara lain:

1. Penderita Diabetes
Untuk penderita diabetes, dengan setengah jam berendam dalam bak air hangat dapat menurunkan tingkat gula darah sekitar 13%.

2. Kesehatan Jantung
Dengan berendam selama 10 menit dalam air hangat dapat memperbaiki kesehatan jantung baik pria maupun wanita.

3. Eksema
Eksema adalah peradangan kronik kulit yang kering dan gatal. Untuk penderita penyakit kulit seperti eksema, ruam, gatal-gatal dapat menambahkan baking soda ke dalam bak mandi karena berdasarkan penelitian baking soda itu bertindak sebagai antiseptik.

Caranya pertama-tama isi air dengan air hangat, tambahkan kira-kira satu sendok baking soda dan aduk sampai rata. Dianjurkan berendam selama 10-20 menit.

4. Infeksi
Untuk infeksi seperti sariawan dapat menambahkan pada air hangat yaitu tiga atau empat cuka dari sari buah apel dan berendamlah selama 15-20 menit. Ini juga baik untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh karena cuka dapat menyeimbangkan kembali asam.

5. Flu dan Sakit Kepala
Untuk menyembuhkan flu dan sakit kepala dapat dilakukan dengan merendam kaki dalam air hangat. Masukan air hangat secukupnya dalam bak sampai menutupi kaki dan pergelangan kaki, tambahkan beberapa tetes minyak seperti lavender, peppermint atau lemon. Setelah selesai bilas dengan air dingin. Lakukan selama 10-20 menit.

6. Insomnia
Untuk penderita insomnia atau yang memiliki masalah tidur dapat merendam kaki dalam air dingin. Masukan kaki sampai kaki merasa dingin. Pengobatan ini juga berguna bagi kaki lelah, pendarahan hidung, dan sembelit.

7. Sirkulasi
Jika anda mengalami masalah sirkulasi maka cobalah dengan mulai merendam kaki selama satu atau dua menit dalam air hangat, kemudian 30 menit dalam air dingin. Cobalah lakukan selama 15 menit kemudian diselesaikan dengan air dingin.

Manfaat dan petunjuk mandi yang sehat
Mandi air hangat sekitar 32-35 derajat Celsius dapat membuka pori-pori yang dapat membantu mengeluarkan racun. Dimana berfungi membantu menurunkan tingkat gula darah, menyembuhkan sakit otot dan membantu menjaga usus besar bekerja dengan baik. Waktu yang dianjurkan selama 10-20 menit.

Ternyata mandi air dingin dapat menghilangkan stress karena meredakan ketegangan, dan dianjurkan dengan temperatur sekitar 12-18 derajat celcius. Nah hal ini kebalikan dari air hangat karena akan mempersempit darah dan meningkatkan tingkat gula darah. Oleh sebab itu untuk penderita diabetes tidak dianjurkan untuk mandi air dingin.