Promosi ahh….. ^^

UNGKAPAN HATI

 

INTRO : C      G        Am     Em      F         C          Dm    G

C                            G

Sejuk di dalam hatiku

Am                                              Em

Saat ku petik semua senar gitarku

F

Seperti nada – nada jiwaku

Pm        G

Isyarat hatiku

C                     G              Am                                           Em

Menetes air mataku saat aku nyanyikan semua laguku

F                                        C       Dm          G

Hanya gitar ini temani aku saat aku sendiri

Em                         Am      Em            Am

Tak kan pernah hilang di dalam hatiku

F                                  G

Akan abadi selamanya

C                                                          Em

Nada – nada cinta ini yang tak terukir olehnya

F                                                          G

Seperti alunan cinta di dalam hatiku

C                                                                      Em

Begitu indah ku dengar saat ku petik senarnya

F                                  G

Seperti nyanyian bunda

 

Reff:

C                                  G

Hanya dengannya aku bisa

Am                                             Em

Mengungkapkan semua isi hatiku

F                                  G

Meluapkan semua perasaanku

Dm            G

Dan sakit hatiku

 

Ada yg tau nggak di atas itu lagunya siapa,?? Kita hitung sampai 3 yaa….1..2…3…teettt.!!! Waktu habis, gimana dah tau itu lagunya siapa??? Belum? Wah,,payah nie sobat-sobat semua…hahahaha

Kalo gitu kami kasih tau dech,,lagu di atas adalah lagu ciptaan salah satu sobat kita yg bernama Dani Ari dari kelas X TKB 1, bagus kan..? hehehe 😀

Nah,,jadi bagi temen-temen smua yg pgen nuangin ekspresi atau kreatifitasnya, disini adalah tempat yg paling cocok bwat itu,……So Langsung Aja Kirim Hasil Kreatifitas Kalian Pada Redaksi, Biar Cepet Dipublikasikan………..

Apakah Semua Orang Bisa Dipanggil Guru???

Kami mengucapkan selamat ulang tahun pada guru-guru kita dalam HUT PGRI ke-66, semoga dengan ini guru-guru di seluruh Negeri ini semakin JAYA dan dapat menyumbangkan ilmu-ilmunya bagi kita semua…. Maka dari itu, pada edisi kali ini kami menyajikan rubrik yang tentunya masih berkaitan erat dgn guru. Langsung saja, dengerin nih komentar dari temen-temen kita tentang

“Menurut kalian siapa yang patut di panggil guru??? Alasannya apa????”

  •  Shella Ayuning Tiyas ( SMA Negeri 3 Sragen)

Guru adalah orang yang bisa mendidik muridnya menjadi yang lebih baik dan guru juga bisa memberi contoh yang baik.

  • Riya Suci P (SMA Negeri 2 Sragen)

Guru adalah orang yang mengajar kita dengan ikhlas, sabar, dan bisa dijadikan teladan

  • Efri Mawarni (SMA Negeri 2 Sragen)

Guru adalah orang yang telah berjasa mendidik, mengajari kita sesuatu di sekolah meskipun muridnya membuat kesalahan yang sengaja dan tidak sengaja.

Dari comment-comment di atas yg punya jawaban n’ alasan yg beragam… Kami simpulkan alasan dari mereka nie, “Karena guru itu telah mengajarkan banyak pengetahuan, mulai dari nol sampai sekarang. Serta guru telah mengarahkan kita mana yang baik dan mana yang buruk. Agar kita tidak terjerumus ke dalam hal – hal yang maksiat.

Tips Rajin Belajar

Okay… Bagi temen-temen semua yang bingung gimana sih caranya agar diri kita itu rajin belajar kami punya sedikit tips nih,,agar temen-temen semua bisa rajin dalam belajarnya……..

  1. Belajar adalah rahmat Bakat, kecerdasan, kesempatan sekecil apapun yang kita miliki yang memungkinkan kita belajar adalah karunia Allah. semakin banyak ilmu dan wawasan, ada harapan cemerlang dimasa depan, itu semua meurupakan cinta kasih Allah kepada kita yang tidak semua manusia memperolehnya untuk itu sebagai sebuah nikmat patut kita syukuri.
  2. Belajar adalah amanah Dimana pun kita belajar bidang apapun yang kita pelajari, itu merupakan amanat bagi kita. belajar merupakan amanah dari allah, amanah dari orang tua, dan amanah dari diri kita sendiri. dalam melaksanakan amanah tersebut kita mesti belajar sepenuh hati dan menjauhi tindakan tercela dalam segala bentuknya.
  3. Belajar adalah panggilan  Jika belajar kita sadari sebagai panggilan, kita akan selalu berucap pada diri kita sendiri, “I’m doing my best” dengan begitu kita tidak akan merasa puas jika hasil belajar kita kurang baik kualitasnya.
  4. Belajar adalah aktualisasi Belajar adalah sarana kita untuk mengaktualisasikan diri. Belajar tetap merupakan cara terbaik untuk mengembangkan potensi diri dan membuat kita merasa “ada”. bagaimanapun kita sibuk belajar, hal itu jauh lebih baik menyenangkan daripada duduk bengong seperti sapi ompong.
  5. Belajar adalah ibadah Belajar adalah sarana kita buat beribadah,meski kita terkadang malas belajar adalah kunci dari kesuksesan

Buatlah kegiatan di bawah ini agar dalam proses belajar menjadi menyenangkan:

  1. Mau rajin belajar, belajar di kamar yang udah dibersihin,
  2. Rapi dan wangi pasti deh lebih betah belajarnya dibandingkan kalo belajar di kamar yang berantakan
  3. Buat tulisan yang memotivasi misal, belajar adalah kunci dari kesuksesan

Jadikan kebiasaan. Klo udah biasa, ga akan terasa berat lagi buat menjalankannya dan rasa malas pun jauh . jangan lupa berdoa ! TETAP SEMANGAT..!!!!

Selamat Mencoba!!!

Ketepatan Adalah Yang Utama

Melakukan sesuatu Dengan tidak tergesa – gesa adalah tindakan yang mencerminkan diri penyabar dan yang pasti ketepatan yang utama. Nah,…. Mungkin inilah sedikit kata pengantar mengenai judul wacana ini. Inilah sedikit biografi tentang Bpk Bagus Suryo Kusumo

Nama         : Bagus Suryo Kusumo

TTL             : Semarang, 12 November 1986

Alamat       : Widoro,Sragen Wetan,Sragen

Hobi           : Futsal

Pekerjaan  : Guru produktif (SMK N 2 Sragen)

Selanjutnya marilah kita mengulas sedikit tentang sisi lain dari beliau Bapak Bagus Suryo Kusumo, guru produktif bidang KKPI dan MPC di SMK Negeri 2 Sragen. Selain itu bapak Bagus memiliki sifat humoris, disiplin, kadang nyebelin tapi tegas. Beliau terkenal dengan sifatnya yang humoris, santai dan netral. Sehingga murid-murid yang diajarnya dijamin terasa betah. Yaa.. begitulah Pak Bagus, kami sebagai murid berterima kasih kepada Beliau karena beliau sudah mendidik kami.

10.000 bau..???

Di edisi kali ini kita tampil agak beda sob, soalnya dalam rubrik Tahukah Kamu??? kali ini kami dari redaksi punya sesuatu opini dan itu harus n’ wajib sobat-sobat semua ketahui. Tapi, kita disini nggak cuman ngasih opini tapi juga bukti.

Opini : “Sungguh Allah Maha Pencipta  , tahukah kamu bahwa hidung kita dapat mencium bau sampai 10.000 jenis bau….!!”

Bukti : dikutip dari blog http://jahemerahkaromah.wordpress.com

Setiap kali kita bernapas, udara yang tersusun atas campuran triliunan molekul gas mengalir ke dalam hidung kita. Di dalam campuran udara ini, terkandung pula molekul-molekul bau yang teramat kecil. Sebagian udara yang memasuki hidung kita dialirkan menuju sel-sel syaraf penerima bau oleh tulang hidung. Dengan cara inilah molekul-molekul bau mencapai sel-sel syaraf penerima bau pada bagian atas hidung. Sel-sel syaraf penerima di bagian ini lalu mengirimkan pesan yang mereka terima dari molekul bau ke otak. Pusat penciuman di otak selanjutnya mengumpulkan pesan-pesan dari beragam sel syaraf penerima dan memeriksa serta menafsirkannya secepat kilat. Inilah yang kemudian memunculkan apa yang kita rasakan sebagai “bau.” Singkatnya, hidung bekerja bagaikan laboratorium analisa kimia. Hidung teramat peka sehingga mampu mengenali hingga 10.000 bau yang berbeda. Yang sungguh menarik adalah kecepatan menakjubkan dari semua proses ini. Antara saat molekul kopi memasuki hidung kita hingga kita mengenali baunya hanya memerlukan waktu kurang dari sedetik.

Jelas bahwa sistem sempurna ini tak mungkin dihasilkan oleh serangkaian peristiwa alamiah biasa tanpa penciptaan sengaja, sebagaimana pernyataan kaum evolusionis. Sebagaimana seluruh sistem lain dalam tubuh manusia, indera penciuman juga merupakan rancangan yang teramat kompleks. Inilah kehebatan Allah dalam mencipta.

Mengoleksi aneka jenis bau

Ketika pertama kali kita memasuki rumah makan, kita akan segera mengenali aroma aneka hidangan dari piring-piring di sekitar kita maupun dari ruang masak. Namun setelah sesaat saja, kita secara sadar berhenti merasakan atau mencium aroma-aroma ini. Ini terjadi berkat mekanisme yang disebut adaptasi. Dengan sistem ini, bau yang kita cium sepanjang waktu tidak mengusik atau mengganggu kita. Sebaliknya, kita dapat mengenali bau berbeda yang lain dengan lebih mudah.

“Pengingatan bau” adalah sisi ajaib lain dari proses penciuman. Setiap bau yang pernah kita kenali disimpan dalam arsip di dalam otak kita menggunakan perangkat penyandian khusus. Jadi, kapan pun kita mencium bau lain, otak kita memeriksa dan membandingkannya dengan yang tersimpan di dalam arsip. Jika bau tersebut baru bagi kita dan tidak terdapat dalam ingatan, maka kita mencoba mengenalinya dengan membandingkan dengan bau lain yang lebih kita kenal. Menariknya, informasi penciuman jauh lebih tahan lama di dalam otak kita daripada informasi penglihatan atau pendengaran. Mencium sekilas aroma tertentu seringkali membangkitkan berbagai ingatan yang saling terkait.

Hanya 5% saja untuk mencium

Ketika mendengar kata “hidung”, secara alamiah kita akan berpikir tentang indera penciuman. Namun, penelitian menunjukkan bahwa sebenarnya hanya 5% dari hidung kita yang digunakan untuk mencium bau. Sisanya 95% melakukan dua tugas penting dari sistem pernapasan. Tugas pertama adalah menghangatkan dan melembabkan udara yang kita hirup setiap detik. Lapisan lendir yang menutupi bagian dalam hidung melembabkan udara dengan melepaskan uap air. Pembuluh kapiler yang terletak persis di bawah lapisan lendir ini membantu menghangatkan udara yang melalui saluran ini. Dengan cara ini, udara menjadi sesuai untuk paru-paru kita yang peka. Perangkat ini bekerja bagaikan alat pengatur udara sangat canggih yang mengatur suhu dan kelembaban udara.

Tugas kedua dari hidung adalah menjadi “penjaga gerbang” menghadapi kuman dan butiran debu yang terbawa oleh udara yang kita hirup. Butiran yang bisa membahayakan ini terperangkap oleh lapisan lendir dan kemudian oleh silia, organ yang mirip rambut. Lalu lendir yang dipenuhi bahan-bahan berbahaya ini didorong oleh silia ke arah tenggorokan. Kemudian, lendir ini dikeluarkan dari tubuh melalui batuk, atau, jika tidak, akan tertelan dan dihancurkan oleh asam di dalam lambung. Lapisan lendir, sel-sel penghasil lendir, dan silia bekerja layaknya sebuah pusat pembersihan kimiawi yang dibangun di dalam hidung kita.

Nie ada beberapa pendapat tentang sobat-sobat kita tentang opini di atas……

  • Anas (X TKR 1) : Ya, memang benar. Berarti kita wajib mensyukuri  nikmat yang telah diberikan sang pencipta terrnyata hidung kita bisa merasakan beribu-ribu rasa
  • Irwan (X TKR 1) : subhanawlah ….  Mahabesar ALLAH   …  ternyata hidung kita bisa merasa  sebanyak  ituw !!!!
  • Dian wahyu (XTP 2) : waw …. Gk ku sangka ternyata manusia bisa merasakan rasa – rasa sebanyak itu

Nah,,sekarang udah prcya kan..? kalo hidung kita itu dapat mencium lebih dari 10.000 jenis bau……

Semoga Bermanfaat,!! 😉

Preman Cafe

Disebuah kafe seorang pemuda berbadan kecil sedang duduk santai. Seorang preman local mendekati dan langsung menendangnya keras.

“Ciaaaatttt!!!!!!!!!!” Pemuda kecil jatuh tersungkur dari bangkunya.

Ketika dia bangun, si preman berkata dengan sombong,

“Itu tadi taekwondo dari Korea.”

Karena takut, pemuda itu tak menanggapi. Dia lalu kembali duduk ke bangkunya. Namun tidak lama kemudian, preman tadi kembali mendekati dan membantingnya.

“Gubraaakk!!” Pemuda kecil itu terjerembab. Saat dia bangun, preman berkata lagi,

“Itu tadi Judo dari Jepang.”

Pemuda kecil itu tetap tidak menanggapi. Perlahan – lahan dia kembali duduk. Tidak lama kemudian, si preman menonjoknya,

“Buuggg!!”

Pemuda kecil kembali terjatuh, lalu si preman berkata

“Itu tadi boxing dari Amerika.”

Pemuda kecil menyadari mulutnya mengeluarkan darah, lalu dia bangun dan tidak kembali ke bangkunya. Perlahan – lahan dia keluar dari kafe

Tidak lama kemudian pemuda kecil itu masuk ke kafe dan menghampiri si preman. Tanpa berkata apa – apa lagi dia langsung memukul kepala preman.

“Blettookkkk!” Si preman langsung jatuh pingsan.

Pemuda kecil ingin memberi penjelasan, tapi si preman tidak juga siuman. Pemuda kecil menghampiri pemilik kafe dan berkata

“Pak, bila preman ini bangun tolong beritahu bahwa yang tadi itu linggis dari gudang.

Deja vu

Tahukah kamu hampir 70% manusia yang ada di muka bumi ini pernah mengalami déjà vu? Déjà vu dapat diartikan sebagai merasakan pengalaman yang pernah dialami sebelumnya. Tetapi kita dapat mengingat peristiwa tersebut,mungkin dapat teringat dengan samar-samar Dan, mengapa déjà vu bisa terjadi kepada diri kita?
Déjà vu berasal dari salah satu kata atau frasa bahasa Perancis yang arti secara harfiahnya adalah “pernah melihat” . Maksudnya, seseorang mengalami suatu pengalaman yang dirasakan olehnya pernah dialami sebelumnya.
Fenomena ini pertama kali di temukan dan diungkapkan oleh seorang ilmuwan Perancis yang bernama Emile Boirac yang telah mempelajarinya pada tahun (1851-1917)  dan dibukukan yang berjudul “L’Avenir des sciences Psychiques” yang ditulisnya pada saat dia mengenyam pendidikan di University of Chicago

Kita pasti pernah merasa hal seperti ini pada suatu peristiwa yang kita pernah mengalaminya, tetapi kita lupa kapan tepatnya kejadian yang kita rasakan itu terjadi sama dengan peristiwa ini pernah berlangsung, ini dia yang dinamakan déjà vu. Pada dasarnya otak manusia memberi “label waktu” terhadap segala perisiwa yang terjadi dalam hidup manusia. Peristiwa-peristiwa yang telah diberi ”label waktu” tersebut kemudian dimasukkan ke dalam salah satu bagian otak yang disebut hippocampus.

Bagi kita peristiwa “label waktu” itu sangat penting . Jika kamu tidak mengurutkan ”label waktu” tersebut, kita akan diibaratkan menonton film dengan urutan frame yang terbolak-balik alias acak. Ketika déjà vu terjadi secara bersamaan, kita membandingkan setiap pengalaman baru dengan ingatan dan harapan kita yang telah tersimpan di otak. Jika pengalaman terhadap sebuah peristiwa tertentu gagal mendapatkan ”label waktu”, otak kita akan beranggapan bahwa peristiwa tersebut tidak cocok dimasukkan ke dalam waktu saat ini dan menganggap bahwa peristiwa tersebut merupakan bagian dari ingatan atau sesuatu yang terjadi di masa lalu, tetapi kejadian tersebut juga tidak terjadi di masa lalu kita. Karena itulah pengalaman déjà vu selalu terasa samar ketika kita merasakannya.

Déjà vu dibedakan menjadi 2 kategori, yaitu:

  1. Associative Déjà Vu
    Tipe déjà vu yang paling umum dialami oleh orang-orang sehat normal adalah associative secara alami di dunia ini. Manusia melihat, mendengar, membaui atau mengalami suatu kejadian yang berkaitan dengan suatu perasaan bahwa manusia tersebut berhubungan dengan sesuatu yang telah dilihat, didengar, dibaui, atau dialami oleh manusia tersebut.
  2. Biological Déjà vu
    Ada juga kejadian déjà vu antar orang-orang dengan epilepsi cuping sementara. Tepat sebelum epilepsi, penderita sering mengalami atau merasa déjà vu. Dengan adanya pengklasifiasian di atas dapat teridenfikasi bahwa isyarat otak dimana déjà vu jenis ini dimulai. Orang yang mengalami déjà vu jenis ini mungkin akan mempercayai bahwa mereka telah mengalami peristiwa atau keadaan yang sama sebelumnya, disbanding dengan perasaan yang cepat berlalu.

Pengertian Déjà vu dari sudut pandang psikologi adalah ilusi seperti sudah kenal/ sudah akrab dengan suatu tempat yang sama sekali asing. Deja vu bukan merupakan suatu penyakit psikologis maupun penyakit gangguan pada Otak,tatepi lebih pada suatu akibat dari kegiatan otak/memori tentang suatu objek tanpa kita sadari.