ATUR WAKTU YANG BAIK YUCK,!!!!

Bagi teman – teman yang kesulitan atur waktunya, ini Kami beri tipsnya supaya teman – teman bisa atur waktunya dengan baik!!!semoga bermanfaat iia SOBAT MADARA
1.Membuat jadwal kegiatan
2.Harus memiliki komitment tinggi untuk tidak menggunakan jam karet. Hilangkan kebiasaan buruk itu.
3.Harus realistis, mungkin hal ini telah sedikit di singgung pada poin sebelumnya. Hanya mempertegas saja, sebaiknya buatlah jadwal dengan pertimbangan yang matang sehingga dapat dijalankan dengan benar. Jangan missal rapat biasanya normal diadakan minimal berlangsung 1 jam lalu kita buat jadwal rapat hanya 30 menit. Agar lebih realistis lagi, jika mumungkinkan tambahkan waktu sekitar 10 hingga 20% sebagai waktu jeda, hal ini bertujuan untuk mengatisipasi hal-hal yang tidak diduga sebelumnya.
4.Jika dalam jadwal kita melibatkan kontribusi dengan orang lain, maka sebisa mungkin tidak ada salahnya untuk mengusahakan melakukan konfirmasi ulang ke orang yang bersangkutan..
5.Melakukan sikap ambil alih, maksudnya? Misal kita sudah selesai rapat, tentu jarang sekali dapat kesempatan untuk langsung mengerjakan jadwal berikutnya. Terkadang kita sering ngobrol dengan rekan kerja untuk beberapa saat, oleh karena itu disini fungsinya kita menyisihkan waktu jeda tambahan dalam setiap jadwal antara 10-20 persen. Namun terkadang obralan yang diluar jadwal tersebut melebar kemana-mana dan melebihi dari waktu cadangan tambahan yang telah kita sisipkan dijadwal. Menghadapi situasi seperti ini, kita harus bisa tegas untuk meminta ijin menyudahi pembicaraan atau pamit diri-lah bahasa ngtrend-nya (ingat: tentunya dengan cara yang sopannya!!!).
6.Setelah seharian kita menjalankan aktivitas dan berusaha konsisten dengan jadwal yang kita buat, maka sebaiknya sesaat sebelum tidur dilakukan analisis secara keseluruhan. Hal ini bertujuan agar untuk hari selanjutnya kita dapat menjalankan jadwal yang telah dibuat dengan lebih baik lagi.
SELAMAT MENCOBA SOBAT MADARA, SEMOGA MEMBANTU YA KAWAN!!

Jaga Persahabatan supaya Langgeng, Yuck!!!!!!

Mencari musuh memang sangat gampang, mencari teman agak susah, mencari sahabat paling susah. Kenapa sahabat paling susah di cari? Karena sahabat ini adalah bisa tempat kita untuk berbagi dan curhat. Jadi boleh dikatakan kalau sahabat ini bagaikan saudara kandung.

Cara menjaga agar hubungan persahabatan tetap awet:
1.Menghormati dan Menghargai
Kalau kita ingin bersahabat dengan seseorang, jangan pernah kita melihat latar belakang orang tersebut. Jangan pernah kita melihat dia dari golongan mana, suku mana, agama apa, dll. Jadi siapapun dia dan apapun latar belakangnya kita harus menghormati dan menghargainya.
2.Saling Menjaga Rahasia
Sahabat adalah merupakan tempat kita berbagi dan berkeluh kesah. Tak jarang rahasia pribadi mereka, mereka mau menceritakan sama kita. Untuk itu supaya persahabatan tetap terjaga, kita harus menjaga rahasia itu dan jangan kita sia-siakan kepercayaan sahabat itu yang sudah di berikan kepada kita.
3.Jangan Mencuekin Sahabat Demi Pacar
Andai kita tau bahwa pacar tak jarang membuat jalinan persahabat putus. Sementara sahabat tidak. Untuk itu kita harus tahu bahwa pacar dan sahabat kedua-duanya penting. Jadi jangan pernah mencuekin sahabat hanya karena gara-gara pacar.
4.Jangan Bermuka Dua
Manusia di dunia ini tak ada seorangpun yang sempurna. Begitu juga dengan sahabat, tak pernah lepas dari yang namanya kesalahan, lupa dan khilaf. Jadi kalau suatu saat nanti sahabat kita melakukan kesalahan baik yang di sengaja maupun tidak, jangan pernah kita membicarakan dia di belakangnya. Apapun dia masalah itu harus di selesaikan dengan baik-baik.
5.Harus Peduli
Sebagai yang sahabat yang baik, kita harus peduli kepada sahabat kita. Jadi jangan sewaktu kita membutuhkan pertolongan dia ada untuk kita, sementara disaat dia butuh pertolongan kita justru tak mau peduli dan tak mau tau.
Semoga Bermanfaat Ya Kawan….

Cari teman yang Baik Yuck!!!!!

  1. Tersenyum dan Melambaikan Tangan

SobatTwoSra ,apakah salahnya melontarkan senyuman lebih dulu pada orang yang sedang berpapasan dengan kita? Gengsi, karena orang itu junior / senior kita? Atau takut dikira naksir? Sudahlah, buang jauh-jauh pikiran tersebut. Tak usah takut bila kita memberi pesan bahwa kita ingin ngobrol dengannya, atau ingin tahu siapa dia. Tersenyumlah, lambaikan tangan, anggukkan kepala, apa saja yang memberi kesan kita orang yang ramah.

     2. Membuka Pembicaraan
Lagi-lagi, apa salahnya berbicara lebih pada orang yang belum sobatTwoSrakenal? Setiap orang bisa saja menjawab pertanyaan, atau memberi respons pada komentar seseorang, tapi orang yang mudah berteman adalah yang biasa mengajak bercakap lebih dulu. Rahasia orang yang mudah berteman adalah menganggap hal-hal di sekitarnya sebagai peluang untuk mulai berbicara, dan bukannya menunggu disapa.

     3. Gunakan Pertanyaan Terbuka
Ngomong-ngomong, apa sih yang bisa menjadi bahan pembicaraan dengan orang yang baru dikenal? Cari topik yang sama-sama sobatTwoSra ketahui atau yg dirasakan di sekitar kita. Misalnya, soal cuaca yang panas, atau billboard iklan yang menampakkan wajah bintang favorit sobatTwoSrahehe…..

     4. Berhenti Bicara Pada Waktunya
Ingat  tidak ada orang yang senang mendengarkan orang lain yang hanya membicarakan dirinya sendiri maka, sobatTwoSra harus tahu kapan harus berhenti dan memberi kesempatan orang tersebut bicara. Jangan lupa, setiap orang pasti senang bila dianggap memiliki pengetahuan yang luas.

     5. Tidak Sok Kenal Sok Dekat / SKSD
Dalam berkenalan tidak harus dimulai dengan memperkenalkan diri, tetapi bisa melalui basa-basi yang baik dan sopan. Yang pasti kita harus merendah walaupun lawan bicara lebih muda usia dari kita. Berbicara seperlunya, tidak bertele-tele, membanggakan diri, narsis, jutek, sok tau, dsb. Bersikaplah sederhana apa adanya dan jangan membanggakan materi / kekayaan yang kita miliki.

     6. Tidak Pilih-Pilih Teman
Terkadang orang yang kaya akan merasa risih jika bergaul dengan orang-orang miskin, orang yang tidak berpendidikan, orang yang memiliki tampang kriminil, dsb. Justru pertemanan orang-orang kecil terkadang sifatnya lebih kekal jujur apa adanya tanpa pamrih. Jika kita berteman dengan orang elit yang suka pamer, foya-foya, hidup gelamor, dsb mungkin akan meninggalkan kita ketika kita menjadi miskin atau pun jika kita terkena musibah mereka enggan turun langsung membantu kita karena kesibukan mereka.

     7. Aktif Kegiatan Sosial Dan Membantu Sesama

Bakti sosial, donor darah dan pengabdian adalah salah satu cara bersosialisasi. Jika ada kerja bhakti di lingkangan tempat tinggal, maka sebaiknya anda ikut berperan serta ambil bagian. Selain itu juga ada acara-acara sosial lain yang sangat baik untuk anda ikuti seperti posyandu, kepengurusan RT, karang taruna, pengajian, pemberantasan sarang nyamuk psn, perlombaan peringatan 17 agustusan, arisan, dan masih banyak lagi lainnya.

    8. Sopan Santun, Ramah, Rendah Hati Dan Mengalah
Dalam bersosial kita akan senang jika orang lain sopan, ramah, rendah hati, dsb. Begitupun dengan orang lain yang sudah pasti akan senang hati dapat berteman dengan orang yang memiliki sifat-sifat di atas. Sotoy, narsis, sombong, membual, kikir, munapik, dll adalah sifat-sifat yang akan menimbulkan nilai negatif di mata orang lain sehingga mereka akan enggan untuk untuk berteman akrab dengan kita serta menghasilkan antipati di mata orang-orang.

   9. Jangan Membuat Musuh

Hindarilah sifat-sifat yang dapat menghadirkan musuh ke hadapan kehidupan kita seperti iri, dengki, sombong, congkak, angkuh, sok berkuasa, sok kaya, munafik, pelit, culas, egois, keras kepala, dsb. Selain itu hindari minuman keras, narkoba dan kawan-kawan agar terhindar dari dijauhi orang. Ramah, santun, rendah hati, mengalah, dll dapat menghindarkan kita dari permusuhan. Selesaikan segala masalah problema kehidupan sosial yang ada dengan tuntas secara baik-baik agar tidak berkepanjangan dan menimbulkan permusuhan.

Kriteria Teman Yang Baik Yang Harus Kita Dekati :
– Jujur Dapat Dipercaya
– Suka Menolong Tanpa Pamrih
– Rajin Beribadah Dengan Toleransi
– Tidak Membeda-Bedakan Orang
– Tidak Suka Kehidupan Hitam / Kriminal
– Rajin Mengikuti Kegiatan Sosial
– Menyayangi Keluarganya
– Menjauhi Narkoba, Seks Bebas, Minuman Keras

Semoga tips and trik dari kami berguna iia buat sobat Madara semuanya

Tips Rajin Belajar

Okay… Bagi temen-temen semua yang bingung gimana sih caranya agar diri kita itu rajin belajar kami punya sedikit tips nih,,agar temen-temen semua bisa rajin dalam belajarnya……..

  1. Belajar adalah rahmat Bakat, kecerdasan, kesempatan sekecil apapun yang kita miliki yang memungkinkan kita belajar adalah karunia Allah. semakin banyak ilmu dan wawasan, ada harapan cemerlang dimasa depan, itu semua meurupakan cinta kasih Allah kepada kita yang tidak semua manusia memperolehnya untuk itu sebagai sebuah nikmat patut kita syukuri.
  2. Belajar adalah amanah Dimana pun kita belajar bidang apapun yang kita pelajari, itu merupakan amanat bagi kita. belajar merupakan amanah dari allah, amanah dari orang tua, dan amanah dari diri kita sendiri. dalam melaksanakan amanah tersebut kita mesti belajar sepenuh hati dan menjauhi tindakan tercela dalam segala bentuknya.
  3. Belajar adalah panggilan  Jika belajar kita sadari sebagai panggilan, kita akan selalu berucap pada diri kita sendiri, “I’m doing my best” dengan begitu kita tidak akan merasa puas jika hasil belajar kita kurang baik kualitasnya.
  4. Belajar adalah aktualisasi Belajar adalah sarana kita untuk mengaktualisasikan diri. Belajar tetap merupakan cara terbaik untuk mengembangkan potensi diri dan membuat kita merasa “ada”. bagaimanapun kita sibuk belajar, hal itu jauh lebih baik menyenangkan daripada duduk bengong seperti sapi ompong.
  5. Belajar adalah ibadah Belajar adalah sarana kita buat beribadah,meski kita terkadang malas belajar adalah kunci dari kesuksesan

Buatlah kegiatan di bawah ini agar dalam proses belajar menjadi menyenangkan:

  1. Mau rajin belajar, belajar di kamar yang udah dibersihin,
  2. Rapi dan wangi pasti deh lebih betah belajarnya dibandingkan kalo belajar di kamar yang berantakan
  3. Buat tulisan yang memotivasi misal, belajar adalah kunci dari kesuksesan

Jadikan kebiasaan. Klo udah biasa, ga akan terasa berat lagi buat menjalankannya dan rasa malas pun jauh . jangan lupa berdoa ! TETAP SEMANGAT..!!!!

Selamat Mencoba!!!

Tips Panen Pahala di Saat Puasa

Assalamualaikum Wr. Wb.

Sobat madara online,yang di rahmati and di berkati Allah SWT. Di bulan penuh rahmat ini kami tim Madara Online akan menyajikan semangkuk ilmu yang membuat sobat semua kenyang ne,,, tapi bukan mbruah yaw,,,,wkwkwkwk. Nah, silahkan di waos beberapa sunah di bulan puasa berikut…….

  1. Mengakhirkan sahur sampai akhir waktu malam, selama tidak dikhawatirkan terbit fajar.
  2. Segera berbuka puasa bila benar-benar matahari terbenam.
  3. Memperbanyak amal kebaikan, terutama menjaga shalat lima waktu pada waktunya dengan berjamaah, menunaikan zakat harta benda kepada orang-orang yang berhak, memperbanyak shalat sunat, sedekah, membaca Al-Qur’an dan amal kebajikan lainnya.
  4. Jika dicaci maki, supaya mengatakan: “Saya berpuasa,” dan jangan membalas mengejek orang yang mengejeknya, memaki orang yang memakinya, membalas kejahatan orang yang berbuat jahat kepadanya; tetapi membalas itu semua dengan kebaikan agar mendapatkan pahala dan terhindar dari dosa.
  5. Berdo’a ketika berbuka sesuai dengan yang diinginkan. Seperti membaca do’a :
    “Ya Allah hanya untuk-Mu aku berpuasa, dengan rizki anugerah-Mu aku berbuka. Mahasuci Engkau dan segala puji bagi-Mu. Ya Allah, terimalah amalku, sesungguhnya Engkau Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui “
  6. Berbuka dengan kurma segar, jika tidak punya maka dengan kurma kering, dan jika tidak punya cukup dengan air, tapi lebih baik seadanya dan mendahulukan yang manis.
Semoga beberapa tips di atas bisa bermanfaat bagi kita semua n’ tentunya bisa nambah pengetahuan kita. Dan semoga dg tips-tips di atas kita bisa mendapatkan pahala yang berlipat,…….aamiin,
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Ayo Konsentrasi Belajar!!!

 Di dalam jaman sekarang ini banyak  dari kita yang dalam belajarnya kurang konsentrasi, entah karena terlalu banyak memikirkan kegiatan ekstrakurikuler, memikirkan pacar atau banyak alasan lainnya.
Di bawah ini ada beberapa tips untuk dapat berkonsentrasi dalam kegiatan belajar. Mudah-mudahan dengan mengikuti tips-tips berikut, belajar kamu jadi lebih sukses lagi.

1.Jangan biarkan gangguan itu datang

Biasanya ketika kita belajar, pasti akan datang yang namanya gangguan. Gangguan ini bentuknya bisa macam-macam. Mulai dari televisi, telepon hingga nyamuk yang menyerang. Kalau sudah diganggu, biasanya konsentrasi belajar jadi buyar. Untuk menghindari itu semua, kondisikan situasi di
sekitar kamu supaya gangguan-gangguan tadi bisa dihindari. Misalnya, matikan ponsel.

2.Siapkan catatan kecil.

Jangan pernah meremehkan kekuatan dari sebuah catatan. Selalu siapkan beberapa lembar kertas berukuran kecil. Catat hal-hal yang penting untuk diingat.

3.Buat target yang hendak dicapai.

Belajarlah dengan target. Tetapkanlah berapa jumlah halaman yang akan
dibaca. Juga tetapkan berapa lama kamu akan belajar saat itu.

4.Siapkan penghargaan untuk dirimu.

Setelah serius belajar, kamu butuh menyenangkan diri sendiri. Tetapkanlah
satu imbalan untuk diri kamu sendiri. Misalnya, kalau kamu bisa mencapai target belajar kamu hari itu, kamu akan makan ice cream rasa coklat.

5.Belajar nggak akan membuat temanmu hilang.

Jangan pernah merasa kamu akan kehilangan teman-temanmu karena kamu serius belajar. Teman-teman kamu nggak bakalan ninggalin kamu. Kalau mereka ninggalin kamu, berarti mereka bukan teman yang baik.

Mudah-mudahan tips-tips tadi berguna buat kamu semua dalam menambah konsentrasi belajar yaa,…….. 🙂

Cara Membuat Makanan Sehat

Berbicara tentang kesehatan ini sangat penting bagi kehidupan kita juga harus tidak dipisahkan dengan apa yang kita berikan untuk tubuh kita, termasuk asupan makanan yang Anda konsumsi setiap hari. Harus ada keinginan dalam hati Anda untuk selalu makan makanan sehat, tapi kadang-kadang Anda mengalami kesulitan mendapatkan diet yang sehat bagi tubuh Anda, bahkan jika Anda menemukan makanan yang sehat untuk Anda, terkadang Anda kurang yakin dengan tingkat kebersihan dan kesehatan dari makanan. Dalam hal ini Anda dapat membuat makanan sehat itu sendiri, berikut 6 tips untuk membuat makanan sehat:

  1. Hindari penggunaan makanan olahan dan bumbu / siap pakai atau makanan instan karena selain menggunakan bahan pengawet dan MSG, yang menggunakan salinitas juga cukup tinggi.
  2. Gunakan gula putih atau pemanis buatan sebagai pengganti bumbu rempah-rempah / MSG.
  3. Gunakan garam pengganti yang mengandung magnesium seperti gunung garam, Epsom merek garam untuk penderita hipertensi / darah tinggi. Atau gunakan sisipkan sebagai pengganti garam, terasi bisa digoreng terlebih dahulu untuk mendapatkan rasa lebih lezat.
  4. Sebagai pengganti MSG Anda bisa menggunakan bengkoang buah, buah parut dan tambahkan ke bengkoang untuk masakan lebih gurih.
  5. Gunakan minyak goreng sawit minyak zaitun sebagai pengganti bawah pada minyak kelapa sawit, selain minyak zaitun, minyak kelapa murni juga bisa digunakan untuk memasak dan untukkesehatan baik.
  6. Buah-buahan seperti jeruk, lemon, dan limau mengandung mineral yang ternyata menjadi pengganti garam.